Connect with us
alterntif text

Regional

Lagi, Bupati Enrekang Serahkan Bantuan untuk Korban Kerusuhan Wamena

Published

on

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando kembali menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua. Bantuan diserahkan di Dusun Paraja, Desa Tuncung, Kecamatan Maiwa, Selasa 8 Oktober.

Bantuan tersebut berasal dari Baznas Enrekang, Dinas Sosial dan BPBD. Bantuan yang diserahkan berupa beras, mi instan, perlengkapan makan, paket kesehatan keluarga, dan paket sandang. “Semoga bisa meringankan beban warga,” ujar MB.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa salahsatu penyebab kerusuhan Wamena adalah informasi tidak benar atau hoax yang tersebar, sehingga memancing kerusuhan. Pelaku penyebar hoax sendiri tengah diburu oleh aparat hukum.

MB meminta kedepan agar masyarakat luas tidak begitu saja percaya pada informasi yang belum tentu kebenarannya. “Ini wajib jadi pelajaran bagi kita, agar teliti saat memperoleh informasi,” tegas Muslimin.

Dirinya juga berharap, semua kalangan menahan diri, bersabar dan meninggalkan niat untuk membalas. Selain itu ia meminta warga menjaga tata krama, sikap dan tutur kata dalam bergaul.

“Pada akhirnya, kami berharap agar Wamena segera kondusif dan damai seperti sediakala,” katanya.

30 September lalu, sekira 30 orang warga asal Enrekang telah tiba dari Wamena. Mereka ikut dalam rombongan warga yang dievakuasi pasca kerusuhan.

Sebelumnya, MB juga telah mengunjungi dan memberi bantuan kepada satu keluarga asal Enrekang, yang menjadi korban tewas kerusuhan Wamena. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler