Connect with us
alterntif text

Regional

Camat Wattang Sidenreng Hidayatullah Abbas; Dekatkan Pemerintah dengan Warga

Published

on

SIDRAP — Kecamatan Wattang Sidenreng Kabupaten Sidrap resmi dipimpin nakhoda baru. Ia adalah Hidayatullah Abbas, yang sebelumnya menjabat Kabid PSDI Dinas Kominfo.

Mengawali kiprahnya sebagai camat, Hidayat ingin agar pemerintah kecamatan kali ini lebih dekat dengan warga. Hal itu menurutnya salahsatu kunci terwujudnya kesejahteraan pada pelbagai bidang.

“Kita mesti sering-sering turun langsung mendengar kendala-kendala warga selama ini. Tidak hanya dengar laporan dari kades atau lurah,” tutur Hidayat saat ditemui awak media disela aktifitasnya, Rabu 18 September.

Kedekatan warga dengan pemerintah kecamatan, juga sekaligus warning bagi kades dan lurah agar bekerja lebih giat.

Salahsatu yang ingin ia tuntaskan di Kecamatan Wattang Sidenreng adalah masalah pajak. Hidayat ingin data yang valid mengapa warga masih sering telat membayar pajak tepat waktu dan mengapa tunggakan mereka tidak dilunasi.

“Jadi kita tidak serta-merta menagih warga. Sosialisasi harus intensif, serta pemerintah tahu mengidentifikasi apa penyebab tunggakan dan kendala pembayaran pajak lainnya. Itulah salahsatu manfaat mendekatkan Pemerintah dengan warga,” beber Hidayat.

Ia menambahkan, Pemerintah perlu memberikan penyadaran pada warga mengenai pentingnya menunaikan kewajiban pajak. “Ini penting, sebab pajak itulah yang dimanfaatkan untuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” urai Hidayat. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler