Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Arsyad Baru, Guru SMKN 3 Parepare Terpilih Pimpin Komite SDN 29 dan 30

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Rapat Pembentukan Komite Sekolah di dua sekolah: UPT SDN 29 dan UPT SDN 30 Kota Parepare berjalan hikmat. Rapat dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 September 2019 bertempat di salah dua ruangan di gedung UPT SDN 29 Parepare.

Dihadiri oleh perwakilan orangtua wali siswa dan tokoh masyarakat, rapat dibuka oleh Kepala UPT SDN 29 Parepare, H. Abdul Kadir, SPd., MMPd.

Ia mengingatkan bahwa tugas Komite Sekolah adalah memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kegiatan sekolah dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta didik.

“Ini sebagai tindak lanjut instruksi Dinas Pendidikan Kota Parepare mengenai pembaruan kepengurusan komite sekolah dan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah”, ujar Abdul Kadir.

Rapat diawali dengan pembubaran kepengurusan komite sekolah periode sebelumnya lalu dinyatakan demisioner.

Ketua Komite Sekolah UPT SDN 29 dan UPT SDN 30 Parepare periode 2019 – 2021 terpilih, Drs. Arsyad Baru, mengungkapkan harapannya bahwa Komite bisa menjadi supporting sistem sekolah yang lebih baik kedepan.

“Saya pernah menjadi pengurus komite di beberapa sekolah dan saya percaya bahwa ketua komite tidak ada artinya, jika orangtua siswa tidak mendukung, mari kita membantu kepala sekolah mewujudkan delapan standar nasional pendidikan,” lanjut Arsyad.

Komite sekolah dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah, memiliki peran penting dalam peningkatkan mutu sekolah dengan menerapkan prinsip gotong royong, baik dalam penggalangan dana, maupun pengawasan penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler