Connect with us
alterntif text

Uncategorized

Dukung Pemkot Pertahankan Adipura, KNPI Parepare Siap Gelar World Clean Up Day

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare siap menggelar World Clean Up Day pada 21 September mendatang.

World Clean Up Day atau hari bersih sedunia itu merupakan kegiatan pungut sampah utamanya plastik bekas yang serentak dilakukan seluruh dunia.

Aksi pungut sampah yang bakal dipusatkan di sepanjang pesisir pantai Mattirotasi akan melibatkan sejumlah kalangan diantaranya komunitas, pelajar, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), dan lembaga kemahasiswaan.

Ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemuda dan masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai yang merupakan salah satu ikon pariwisata Parepare.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat akan membudayakan hidup bersih, serta membantu pemerintah kota Parepare untuk mempertahankan penghargaan Adipura,” ucapnya saat ditemui usai rapat di warkop Kose, Jum’at (6/9/2019).

Menariknya, aksi pungut sampah ini bakal menyediakan hadiah menarik bagi para komunitas yang mengumpulkan sampah paling banyak.

Sementara itu, Muchlis Rahman selaku pengelola RBCD dan Koordinator pelaksana mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ayo ramaikan World Clean Up Day 2019, selamatkan dunia dari Sampah Plastik,” ucapnya.

Rapat pengurus harian KNPI menetapkan Zulkarnaim Farid dan Abdul Rahman sebagai ketua dan sekretaris panitia pada World Clean Up Day.

Selanjutnya, kepanitiaan segera berkoordinasi dengan dinas kebersihan dan lingkungan hidup untuk bersinergi menyukseskan kegiatan tersebut.(*/rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler