Connect with us
alterntif text

Regional

Tindaklanjuti Rekomendasi Tim Asesor, Fikes UM Parepare Gelar Raker

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UM Parepare menggelar rapat kerja untuk menyusun program tahun ajaran 2019-2020, di Rumah Empangku Barru, Kamis (5/9/2019).

Dekan Fikes, Haniarti menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen dan staf serta mahasiswa atas keaktifannya dalam memajukan fakultas ilmu kesehatan UM Parepare.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas dan mutu dalam kegiatan Catur Dharma Fikes UM Parepare,” ucapnya.

Harniarti juga mengungkapkan tujuan raker tersebut sebagai tindaklanjut Rekomendasi Tim Asesor LAM-PT.Kes dan penjabaran dari Renstra Fikes Umpar.

Sementara itu, Usman selaku Wakil Dekan I menjelaskan poin pembahasan pada raker tersebut yang diklasifikasikan menjadi tiga komisi.

“Komisi A : Pendidikan dan Pengajaran ,Komisi B : Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Komisi C : Sarana, Prasarana dan Strategi Promosi Mahasiswa Baru,” urainya.

Informasi yang dihimpun, raker Fikes UM Parepare merumuskan beberapa program kerja diantaranya;

1. Penciptaan Kondisi Perkuliahan yang Kondusif melalui Penyediaan ruang kuliah yang memadai dan nyaman

2. Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Dosen termasuk Mendorong Dosen untuk Lanjut ke S3

3. Peningkatan Jabatan Fungsional Dosen serta mendorong Publikasi Dosen baik pada Jurnal Nasional Terakreditasi maupun pada Jurnal Internasional.

4. Rekomendasi Pembukaan Program Studi Baru.

Perlu diketahui, Prodi Kesmas FIKES UMPAR saat ini telah Terakreditasi B oleh LAM-PT.Kes dan segera dipersiapkan untuk menjadi Prodi favorit Calon Mahasiswa Baru.

Tak hanya itu, Prodi Kesehatan Masyarakat Fikes UMPAR membuka 4 Konsentrasi yaitu Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Epidemiologi, Gizi, dan Kesehatan Lingkungan.

Turut Hadir pada acara itu Dekan, Wakil Dekan I dan II, Ketua Program Studi dan Sekretaris prodi, Ketua GPM Fikes, Kepala Laboratorium Fikes.

Selanjutnya, Dosen, Staf, dan perwakilan mahasiswa dari BEM dan Pikom IMM Ibnu Sina Fikes UM Parepare.(*/rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler