Connect with us
alterntif text

Regional

Bupati Enrekang Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kompetensi Kepsek

Published

on

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando membuka Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Pendopo Rujab Bupati, Senin 26 Agustus 2019. Diklat itu diikuti puluhan kepala sekolah TK, SD dan SMP.

Diklat diikuti oleh 30 calon kepala sekolah yang baru mengikuti seleksi, serta 40 kepala sekolah definitif.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang berharap diklat ini diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Sehingga nantinya bisa bekerja secara profesional. MB ingin agar kualitas kepala sekolah betul-betul meningkat dan jauh lebih baik daripada guru-guru di sekolahnya.

“Kita sudah siapkan anggaran dari APBD untuk Diklat ini. Yakni Rp271 juta untuk calon kepsek dan Rp350 juta untuk kepsek definitif,” urai MB.

Bupati berlatar belakang pendidik ini juga kembali menegaskan komitmennya untuk terus memperhatikan dunia pendidikan di Bumi Massenrempulu.

Dia merinci, untuk Program Pendidikan Emas pihaknya telah menganggarkan Rp14 miliar dan tunjangan guru terpencil Rp6 miliar pertahunnya.

“Sektor pendidikan memang wajib mendapatkan perhatian khusus. Nasib negara ini kedepannya, ada ditangan guru. Bagaimana kinerja guru agar kualitas pendidikan semakin meningkat,” tegas MB.

Diklat itu juga dihadiri langsung Kepala LPMP Sulsel Dr. H. Abd. Halim Muharram, M.Pd, serta narasumber dari LPPKS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah). (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler