Connect with us
alterntif text

Regional

Sebar Virus Literasi Sejak Dini, Balai Bahasa Sulsel Bina Siswa SD Parepare

Published

on

PAREPARE — Balai Bahasa Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Komunitas Teras Baca menggelar program pembinaan literasi untuk anak-anak di Kota Parepare.

Kegiatan itu berlangsung di Edotel Hotel Binaan UPT SMKN 3 Parepare, Kamis (22/8/2019) dan akan dilanjutkan esok Jumat.

Kegiatan itu mengusung tema ‘Literasi Sejak Dini’ yang diikuti 50 peserta anak usia kelas 4 sampai 6 SD yang mewakili tiap sekolahnya.

Kegiatan pembinaan literasi itu dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Dra Zaenab.

Dalam sambutannya, Zaenab mengatakan Balai Bahasa Sulawesi Selatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia intens menggelar pembinaan literasi.

“Parepare daerah ke enam yang kami kunjungi setelah, Takalar, Bone, Pangkep, Bulukumba, dan Barru. Kami yakin, Parepare bisa menjadi contoh kegiatan literasi di Sulawesi Selatan” ungkap Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan itu.

Ketua komunitas Teras Baca Fadjriani menyebut program itu sebagai program yang memompa semangat literasi.

“Terimakasih banyak, Komunitas Teras Baca diberi amanah besar menjadi mitra Balai Bahasa Propinsi Sulawesi Selatan” ungkap Fadjriani.

Sementara itu, Rahman selaku guru pendamping yang turut dalam pelatihan tersebut mengapresiasi kegiatan yang bertajuk literasi itu. Ia mengatakan akan selalu terbuka dengan kegiatan positif.

“Siswa tampak antusias, kami sangat berterimakasih dan berharap kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada siswa kita mengenai literasi,” ujarnya. (*/rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler