Connect with us
alterntif text

Regional

Usai Upacara Proklamasi Kemerdekaan, Bupati Wajo Ziarah di 2 TMP

Published

on

alterntif text

WAJO — Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 yang bertempat di lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu 17 Agustus 2019. Bupati Wajo H Amran Mahmud bertindak selaku Inspektur Upacara pada hari ini,

Hadir dalam upacara hari ini Wakil Bupati Wajo, Forkopimda Kabupaten Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo beserta Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Ketua Dharmawanita Kabupaten Wajo, Ibu dari masing masing Forkopimda serta Kepala OPD Se Kabupaten Wajo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, Insan Pers serta Masyarakat Kabupaten Wajo.

Detik-detik Proklamasi berlangsung khidmat, iringan sirine dan klakson dibunyikan selama satu menit, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo Yunus Panaungi.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta pembacaan doa dari kakandep Agama Kabupaten Wajo.

Dan sebagai acara inti yaitu pengibaran bendera merah putih oleh kelompok paskibraka 2019 yang berjumlah 70 orang dimana mereka dari Siswa siswa SMA / SMK yang ada di Kabupaten Wajo, dalam pengibaran bendera ini di tampilkan formasi bentuk sutra yang sangat mengagumkan dan mendapat perhatian dari para tamu undangan yang hadir.

Diakhir acara dilakukan foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dengan peserta serta tamu undangan yang hadir.

Acara kemudian berlanjut, Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama Forkopimda menyaksikan Lomba panjat pinang yang diadakan oleh Dandim 1406 Wajo, yang mana pesertanya terdiri dari berbagai kalangan dari masyarakat Wajo yang bergembira menyambut Hari Kemerdekaan.

Kemudian dilanjutkan dengan mengadakan upacara dan ziarah ke Taman Pahlawan Empagae, berupa penghormatan kepada para arwah pahlawan yang pernah berjuang di Kabupaten Wajo pada zaman perang Kemerdekaan, upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo H Yunus Panaungi.

Usai upacara, Amran lanjut berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lamaddukkelleng Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Maddukkelleng.(adv/rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler