Connect with us
alterntif text

Regional

Wakil Bupati Wajo Pimpin Rapat Penataan dan Penertiban Pasar Siyo Belawa

Published

on

WAJO — Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE hadiri rapat penataan dan penertiban Pasar  Siyo Belawa di Kantor Dinas Perdagangan hari ini, kamis, 8/8/2019.

Turut hadir Kadis Perdagangan dan Sekretaris Disdag, Camat Belawa, Kapolsek Belawa, Danramil Belawa, Kepala Desa lepangeng, Koordinator Pasar Kecamatan Belawa.

Rapat ini membahas terkait sistem pemindahan/ pembagian lods Pasar Siyo Kecamatan Belawa yang merupakan bangunan baru.

Diakhir pertemuan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menegaskan kepada Kadis Perdagangan, untuk dilakukan pendataan ulang para pedagang yang ada, baik itu inpres maupun investasi, tujuannya adalah supaya tidak terjadi keributan perihal penempatan para pedagang yang ada, sehingga harus mengikuti aturan aturan yang ada seperti penempatan sesuai dengan sonasi.

“Kita akan tempatkan sesuai dengan dagangannya misalnya kalau dia menjual pakaian jadi harus ditempatkan di blok pakaian,” ungkap H. Amran, SE.

Juga dijelaskan kalau jumlah pedagang yang ada kurang lebih seribuan, sedangkan tempat yang tersedia hanya kurang lebih 600, akan tetapi masih ada lahan yg tersedia yang bisa menampung kurang lebih 600, akan tetapi harus ditimbun terlebih dahulu.

“Leding sektornya ada Dinas Perdagangan Kabupaten Wajo dan ini siap dikerjakan setelah ditimbun, juga akan di bangun tempat atau los, kios biaya akan ditanggung oleh pedagang sediri atau swadaya,” Kata H. Amran, SE.

“Insya Allah semua pedagang akan tertampung dan terakomodir semua, outputnya adalah PAD Kabupaten Wajo bisa kita naikkan,” Wakil Bupati Wajo menambahkan.

Selanjutnya akan dilaksanakan  pertemuan lebih lanjut terkait hal ini, ujar Muhlis Kasi Retribusi Pasar.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler