Connect with us
alterntif text

Regional

Kuota FLPP Tersendat, PI Sulsel Cari Solusi Bersama BTN

Published

on

alterntif text

MAKASSAR — DPD Pengembang Indonesia Sulawesi Selatan (PI Sulsel) mengumpulkan ratusan anggotanya di Hotel Claro Makassar, Kamis (8/8/2019). Acara bertajuk Sosialisasi Solusi KPR Non FLPP itu dalam rangka menyikapi tersendatnya kuota Kredit Pemilikan Rumah Subsidi.

Selain anggotanya, PI juga menghadirkan DRB Bank BTN Kanwil V, Faridah Kadir dan para Kepala Cabang, untuk membahas skema lain di luar FLPP.

“Pertemuan ini penting, karena menyangkut hajat hidup pengembang, terkhusus anggota PI,” Kata Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief, dalam sambutan pembukaannya.

Yasser menguraikan, jumlah anggota PI Sulsel yang terdaftar di Sireng per hari ini sebanyak 204 perusahaan. Sebanyak 5 ribu unit rumah yang sedang terbangun, dan ada 1.283 unit yang proses KPR-nya terhenti pasca habisnya kuota FLPP.

“Kami di PI Sulsel berkomitmen utk tumbuh bersama anggota. Jadi kalau ada masalah yang dihadapi, tentu kewajiban kami mencarikan solusi. Dan, tentu saja kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen kebersamaan itu,” kata Yasser.

Deputy Regional Business Kanwil V BTN, Faridah Kadir mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Farida bahkan membawa tim yang lengkap beserta kepala cabang Bank BTN.

“Kami berharap, sejumlah skema KPR yg ditawarkan bisa menjadi solusi atas kendala yang dihadapi teman-temanndi PI,” jelasnya.

Faridah juga menyampaikan apresiasinya untuk PI. Ia memuji asosiasi developer ini yang cukup aktif, dan dalam tempo dua tahun sudah memiliki 204 anggota.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Pertimbangan PI, Huswan Husain, bendahara Sulkifli Isjar, wakil ketua yg juga ketua panitia Akbar Yusuf, serta pengurus lainnya. Dari BTN hadir Kepala Cabang Panakkukang Agusmin, Cabang Kajao Laliddo Teguh, dan Adang Permansyah selaku Kepala Cabang BTN Syariah. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler