Connect with us
alterntif text

Regional

RBCD Parepare Paparkan Teknik Hidroponik di Lapas Kelas I Makassar

Published

on

alterntif text

MAKASSAR — Pengelola Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare Muchlis Rahman didaulat jadi pemateri pada kegiatan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Narapidana di Media Centre Lapas Kelas I Makassar, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Mahasiswa KKN Psikologi UNM.

Selain Muchlis yang memaparkan cara pembuatan Hidroponik, ada juga pelatihan pembuatan roti, pelatihan pembibitan jati, pelatihan meubeler, pelatihan pembuatan tempe.

Puluhan warga binaan mengikuti pelatihan itu khususnya yang sebentar lagi kembali dengan keluarganya. Pelatihan itu bertujuan untuk membekali keterampilan para narapidana.

Kalapas I Makassar Budi Sarwono mengapresiasi pelatihan itu. Menurutnya, hal itu akan menjadi bekal kepada narapidana untuk mengembangkan beberapa skill yang dipaparkan oleh pemateri.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas inisiatif anak muda yang ingin berbagi ilmu ke warga binaan lapas,” ujarnya.

Sementara itu, Muchlis yang juga merupakan Sekretaris Bidang Sosbud KNPI Parepare berpesan kepada warga binaan untuk terus berpikir positif.

“Mari mulai berpikir positif untuk hidup positif, mulai dari hal-hal kecil diiringi doa, insyaallah akan menjadi berkah,” imbuhnya.

Diakhir acara itu, salah satu warga binaan menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kehadiran pemuda yang ingin berbagi ilmu dengan mereka.

“Kami sangat bersyukur karena adik-adik ini hadir memberikan dukungan kepada kami dan memposisikan kami sama dengan yang lain,” ucapnya.

Turut hadir pada acara pengelola RBCD Saiful dan Wahid, Direktur RBCD Dr Asniar Khumas, dan dosen psikologi UNM Nur Hidayat.

Diakhir Acara, Direktur RBCD menyerahkan Starter Kit ke Pihak Lapas kelas I Makassar.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler