Connect with us
alterntif text

Regional

Sinkronkan Program Prioritas, Pemkab Sidrap Gelar Rakor

Published

on

SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat koordinasi membahas sinkronisasi dan sinergitas program strategis Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023 dengan program prioritas Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya bidang infrastruktur dan pariwisata.

Rapat berlangsung di Kantor Bappelitbangda Sidrap, Selasa (23/7/2019), dibuka Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf.

Hadir dalam rapat, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulawesi Selatan, BPN Sidrap dan OPD terkait.

Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf mengatakan, program kabupaten dan provinsi perlu disinergikan agar selaras dan efektif.

“Dengan sinkronisasi ini Kita mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi pada program-program prioritas daerah,” kata Mahmud.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Sidrap, A Muhammad Arsjad menjelaskan, pembahasan mengerucut pada pembangunan rest area di Kabupaten Sidrap.

“Ada tiga lokasi yang diusulkan, yaitu kincir angin UPC, tikungan Nona-Nona dan Wisata Datae. Namun skoring tertinggi adalah Lokasi Wisata Datae karena lahannya sudah tidak ada masalah,” papar Arsjad.

Ia menambahkan, rest area akan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Sidrap. Selain tempat istirahat, juga sebagai sentra kerajinan, oleh-oleh, dan pelaksanaan ajang, yang merupakan potensi pengembagan pariwisata untuk meningkatkan PAD.

Pembangunan infrastruktur, ungkap Arsjad, juga mengemuka dalam rapat tersebut. “Beberapa ruas jalan jadi kebutuhan bagi masyarakat diharapkan bisa dibantu oleh provinsi,” lontarnya.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler