Connect with us
alterntif text

Regional

Mahasiswa UNM PGSD Parepare ini Lolos Seleksi KKN Kebangsaan di Ternate

Published

on

alterntif text

TERNATE — Dua Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) lolos seleksi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang dilangsungkan di Ternate-Tidore.

Keduanya yaitu Mulya Dwi Putra M dari Jurusan Pendidikan IPA Fakultas MIPA dan Fahri Febrianto Rasyid PGSD sektor Parepare Kampus V UNM.

Peserta KKN Kebangsaan itu akan mengabdi selama 30 hari tepatnya di Kelurahan Dufa-dufa Ternate Utara.

Rektor UNM Husain Syam melepas peserta KKN Kebangsaan, KKN Kemaritiman, dan KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Kamis (18/7/2019).

Saat dikonfirmasi, Fahri yang merupakan Ketua Mapala Abadi Kampus V UNM itu mengaku bangga bisa lolos program tersebut dan menjadi kesempatan luar biasa dapat bertemu dengan ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Saya ingin cari pengalaman lebih luas lagi,” ujarnya melalui via WhatsApp Jum’at (19/7).

Sementara itu, Kepala Pusat KKN dan Pemberdayaan UNM, Amiruddin mengatakan ada banyak mahasiswa yang berminat pada program tersebut, tahun ini hanya dua jatah untuk kampus kita.

“Hanya dua yang lolos seleksi dari PGSD Parepare dan FMIPA, ini untuk seluruh universitas se-Indonesia,”katanya.

Dia juga berharap untuk mahasiswa yang lolos agar dapat menjadi duta kampus dan memperkenalkan UNM dengan citra yang baik.

“Tentunya kami juga berharap para peserta yang mewakili UNM dapat berbaur serta menjalin hubungan emosional yang baik dengan mahasiswa se-Indonesia,” ujarnya.

Sekadar diketahui, KKN Kebangsaan ini merupakan program dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang bekerja sama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

Selain itu, program ini dilakukan secara nasional dengan kuota sebanyak 300 mahasiswa dari 80 perguruan tinggi yang terlibat.(*)

Penulis : Ardiansyah

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler