Connect with us
alterntif text

Regional

Ketua KNPI Parepare Ajak Pemuda Lestarikan Literasi

Published

on

PAREPARE — Ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah menghadiri  Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca di Hotel Parewisata Parepare, Rabu (17/7).

Turut hadir di acara itu, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Andi Ahmad Saransi, Dinas Perpustakaan Kota Parepare Rasdy, Direktur RBCD Dr Asniar Khumas, dan Penulis Andika Mappasomba.

Dalam sambutannya, Asy’ari mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal sebagai wujud meningkatkan kualitas pemuda dengan kemampuan literasi.

“Kegiatan literasi ini harus kita lestarikan utamanya di kalangan pemuda,” katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan KNPI Parepare berharap dapat bekerjasama dengan pihak Pemerintah untuk menggelar kegiatan literasi dengan skala lebih besar.

“Kedepan kita mesti bekerjasama dengan pemerintah menghadirkan tokoh literasi lingkup nasional,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel menanggapi inisiatif dari KNPI untuk menggelar kegiatan Literasi skala nasional.

“Kami terima tantangan dari KNPI, kita bisa hadirkan duta baca Indonesia Najwa Shihab ke Parepare,” ucapnya.

Kegiatan yang mengangkat tema, ‘Penguatan Gerakan Komunitas Literasi Milenial dan Perpustakaan Inklusi untuk Masyarakat’ itu dihadiri ratusan peserta.

Sekadar diketahui, kegiatan itu bekerjasama dengan beberapa instansi dan komunitas Parepare diantaranya, Dina Perpustakaan, RBCD, Alumni Smansa 91, dan KNPI Parepare.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler