Connect with us
alterntif text

Regional

Poski II Resmi Ditutup, STAI DDI Sidrap Sabet Juara Umum 1

Published

on

alterntif text

SIDRAP — Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua di Kabupaten Sidrap, berakhir Sabtu (13/7/2019).

Ajang diikuti 35 perguruan tinggi bermula Senin (8/7/2019) lalu.

Kegiatan ditutup Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin.

Penutupan berlangsung di halaman kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Sidrap, Kelurahan Majelling Wattang, Kecamatan Maritenggae.

Rombongan Ditjen Pendis Kementerian Agama RI disambut dengan Tari Padduppa oleh mahasiswa setempat.

Hadir dalam acara itu, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Prof Dr H Musafir, M.Si, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong, Ketua STAI DDI Sidrap, Dr Mansur, M.Ag, Kapolsek Maritenggae, Iptu Abd Samad, dan perwakilan Danramil Maritengngae, Kapten Inf Sukardi.

Ditjen Pendis Kemenag RI, Phil Kamaruddin Amin mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan POSKI II itu.

“Saya terinspirasi dengan acara ini. Insya Allah, ke depan Kita tingkatkan ke level nasional,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa POSKI bisa menjadi event nasional yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, utamanya perbaikan kualitas dan mutu pendidikan.

Sementara Bupati Sidrap diwakili Asisten II Pemkab Sidrap, Faisal Ranggong mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta POSKI II.

“Terima kasih telah berkunjung ke Sidrap. Semoga silaturahmi sesama PTKIS makin erat, dan para peserta dapat juga mengenal potensi daerah Sidrap dan dapat menjadi kesan tersendiri untuk mereka,” kata Faisal.

Penutupan secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ditjen Pendis Kemenag RI yang telah disediakan panitia.

Pada ajang itu, STAI DDI Sidrap raih juara umum 1 disusul IAI As’adiyah Sengkang kedua, Unismuh Makassar ketiga, dan STIBA Makassar keempat.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler