Connect with us
alterntif text

Regional

Warga Demo, Walikota Parepare Diminta Mundur

Published

on

alterntif text

PAREPARE — LSM Forum Komunitas Obrass (Fokus) menggelar aksi terkait permasalahan yang terjadi di kota Parepare. Aksi tersebut berlangsung di tiga titik yaitu Polres, Kantor Walikota, dan Kejaksaan Tinggi.

Saat ditemui, Koordinator Lapangan Aksi, Sappe menyampaikan maksud kedatangannya menyambangi Pemkot yaitu ingin memperjelas kasus raibnya dana dinkes yang diduga diinisiatori oleh Walikota dan Sekda.

“Kami ingin meminta kejelasan peristiwa saling lapor antar pemerintah dan bahkan melaporkan warganya terkait publikasi surat pernyataan aliran dana dinkes yang menyeret nama Taufan Pawe,”bebernya Kamis (11/7/2019).

Saat berada di Kantor Walikota, demonstran kecewa karena hanya ditemui oleh Sekda Iwan Asaad mewakili pemerintah kota Parepare. Mereka berharap bertemu langsung dengan Walikota Parepare Taufan Pawe.

“Walikota Kami minta turun, Sekda ingin menjelaskan permasalahan tersebut, tapi saya perwakilan dari demonstran tidak ingin mendengar penjelasannya tanpa didampingi Walikota,” jelasnya.

Sappe juga menyesalkan sikap walikota terhadap beberapa petugas di beberapa OPD yang dinonjobkan, hal tersebut katanya diduga adanya unsur politik.

“Ada beberapa saudara-saudara kami yang puluhan tahun telah mengabdikan diri sebagai petugas di LLAJR dan Rumah Sakit, sekarang tak diberi SK lagi,”ujarnya.

Terdengar pekikan dari peserta aksi ketika hendak lanjut ke titik selanjutnya yang mengatakan bahwa ingin mencabut mandat masyarakat terhadap Walikota Parepare. “Mulai hari ini, mandat masyarakat kepada Taufan Pawe kami cabut,”pekiknya.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler