Connect with us
alterntif text

Regional

2 Pemudi Berprestasi Sulsel Berbagi Tips Prestasi dan Karir di IAIN Parepare

Published

on

PAREPARE — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare menghelat dialog intensif yang berlangsung di Aula Kampus Jalan Amal Bakti, Rabu (10/7/2019).

Dialog tersebut menghadirkan dua pembicara yaitu Hardiyanti Patangngari perwakilan Sulsel pada Program Pertukaran Pemuda Antar Negara dan Nurul Annisa yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut mengangkat tema yaitu ‘Prestasi dan Karir? Dalam Mengasah Potensi Diri’.

Riecardy, ketua HMJ SEI itu menjelaskan tujuan dari dialog tersebut yaitu memberi edukasi kepada mahasiswa untuk menyadari potensi yang dimiliki hingga dengan itu mahasiswa lebih mudah untuk berkarir.

“Dengan meraih IPK tinggi dan menjalin relasi yang baik misalnya, karir kita dapat lebih terarah,”ucapnya.

Hardiyanti yang juga merupakan anggota KNPI Parepare dalam paparannya menyampaikan bahwa Prestasi diawali dengan potensi yang kita sadari dan asah terus dengan bantuan orang lain melalui kritik konstruktif dan bimbingan hingga sampai mencapai titik terbaik.

“Karir tidak hanya kita dapatkan ketika berada pada posisi memimpin, tapi yang menjadi tolok ukur utama adalah cara kita menyikapi kondisi dengan penuh tanggungjawab dan berintegritas,”urainya.

Sedangkan Nurul Annisa Putri Sulawesi Selatan yang juga mahasiswa semester IV IAIN itu menyampaikan tips agar menjadi pribadi yang percaya diri.

“Kunci untuk menjadi pribadi yang percaya diri utamanya harus menjadi diri sendiri,”ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri mahasiswa dari lintas organisasi, Libam, HMJ Dakom, dan sejumlah pengurus Organda.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler