Connect with us
alterntif text

Regional

KPK Catat 14 Aset Bermasalah di Parepare

Published

on

Sumber Foto: merahputih.com
alterntif text

MAKASSAR — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan sejumlah aset bermasalah milik pemerintah di Sulsel. Menyusul hasil temuan beberapa bulan terakhir ini.

Koordinator Korsupgah KPK, Dwi Aprilia Linda mengatakan, aset-aset itu tersebar dibeberapa daerah, diantaranya di Makassar, Parepare, Kabupaten Gowa dan Maros.

“Kalau aset pemerintah provinsi (Sulsel) sendiri ada 10 aset yang bermasalah diantaranya, Stadion Mattoanging dan aset yang saat ini dimiliki oleh GMTD di area CPI,” sebutnya ditemui di Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma, Kamis (04/07/2019) dilansir Sindonews.com

Rinciannya, KPK mengungkap Parepare dengan jumlah 14 aset bermasalah merupakan terbanyak di Sulsel.

Selain itu, di Kabupaten Gowa tiga aset, dan di Maros dua aset. Persoalan itu lanjutnya, belum diselesaikan pihak pemerintah daerah setempat.

Menurut Dwi Aprilia Linda, dari beberapa aset itu sebagian dikelola pihak ketiga.

“Kebanyakan dikuasai pihak ketiga, atau tumpang tindi antara pemda satu dengan pemda lainnya. Pihak ketiga ini bisa warga, bisa swasta, bisa perusahaan,” paparnya.

Dia menambahkan, KPK terus membantu pemerintah untuk mempertahankan aset milik negara. KPK juga merekomendasikan untuk segera diselesaikan.

“Segala permasalahan yang ada direkomendasikan untuk dilakukan penyelesaian dibantu dengan Kejaksaan Sulsel,” imbuhnya.(*)

Artikel ini telah terbit di

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/28076/1/kpk-catat-24-aset-bermasalah-di-parepare-tiga-di-gowa-1562260079

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler