Connect with us
alterntif text

Regional

Sambil Kunjungi Korban Banjir, Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Perda di Wette’e

Published

on

SIDRAP — Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif kembali menyambangi masyarakat Sidrap dengan menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Produk Hukum Daerah, Minggu 23 juni 2019.

Kali ini bertempat di kediaman bapak Lajupe’ warga Jalan Mesjid Nur Hidayah Wette’e Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir anggota DPRD Sidrap Ahmad, Tokoh masyarakat Wette’e , beserta Kepala Desa Wanio Samsuddin dan perwakilan Lurah Lajonga Jumiati.

Syahar sapaan akrabnya menyampaikan beberapa pokok inti produk hukum daerah Provinsi Sulsel meliputi perikanan dan kesehatan.

“Saya segera mewujudkan komitmen partai Nasdem untuk kembali mengadakan program BPJS gratis di Sidrap,”ujarnya yang disusul gemuruh tepuk tangan masyarakat Wette’e.

Syahar juga prihatin atas dampak dari banjir yang menimpa warga di sekitar danau Sidenreng beberapa waktu lalu.

“Kedatangan saya kemari bukan hanya sekedar untuk menyampaikan sosialisasi Perda tapi yang lebih utama adalah membantu masyarakat,” ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel itu.

Beberapa isu dampak pasca banjir diantaranya munculnya hama bale tokke yang banyak berkembang biak di perairan Danau Sidenreng.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad yang merupakan anggota DPRD Sidrap itu memiliki kepekaan sosial yang tinggi utamanya untuk warga Sidrap.

“saya akui memang cuma pak ustadz (red, sapaan akrab Syahar) yang paling sering turun meninjau keadaan masyarakat, keberpihakannya kepada rakyat itu sudah terbukti dengan cepat meyikapi permasalahan sosial yang tengah terjadi,”ucapnya.

Syahar juga menyampaikan pentingnya interaksi langsung antara anggota dewan dengan masyarakat.

“Justru setelah rangkaian pemilu, kita mesti sering bertatap muka masyarakat, bukan hanya saat ingin dipilih,”pungkas Syahar yang kembali melenggang ke DPRD Sulsel itu. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler