Connect with us
alterntif text

Regional

Rumah Masa Depan RBCD Parepare Bina Anak Putus Sekolah

Published

on

PAREPARE — Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare menggelar Program Literasi Anak Putus Sekolah di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (22/06).

Kegiatan dengan tajuk Rumah Masa Depan itu diikuti sebanyak 15 anak putus sekolah di Parepare tepatnya dari daerah Pelabuhan Nusantara dan Pasar Lakessi yang telah di kumpulkan oleh personil dari RBCD.

Selain itu, kegiatan itu juga merupakan program dari Ristekdikti dan Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Alumni SMAN 1 Parepare angkatan 1991.

Pembinaan tersebut didampingi oleh empat Volunteer yang telah diseleksi dan diberi pembinaan teknis mendidik anak sesuai tuntutan Unicef oleh RBCD yang dilakukan 21 Juni yang lalu.

Pada pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Duta anak Parepare, Khodijah yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak putus sekolah mesti diberi wadah yang layak untuk mengenyam pendidikan.

“Anak putus sekolah bukan berarti tidak bisa sekolah sama sekali, dengan adanya kegiatan di RBCD ini saya mengharapkan mereka belajar lebih giat lagi untuk meraih mimpi dan hak anak yang seharusnya,”jelasnya.

Asniar Khumas selaku Direktur RBCD membuka acara tersebut, ia bersedia untuk memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan dalam program itu.

“olehnya itu nanti kita akan menerapkan pola belajar yang bukan hanya fokus dirumah belajar saja, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan belajar diluar juga tempat rekreasi, intinya adik-adik harus semangat belajarnya,”ujarnya.

Sedangkan Muchlis Rahman selaku Koordinator Pengelola RBCD hadir memberi semangat kepada para relawan dan peserta selama proses program itu.

“kita sepakat akan menjadikan adik-adik kita ini menjadi berbeda dari anak sebayanya, meskipun mereka tidak ikut kelas formal, tapi kita berharap adik binaan kita ini, memiliki kemampuan yang hampir sama dengan anak yang mengikuti kelas formal,” harap Muchlis yang juga merupakan Wasekbid Sosbud KNPI Parepare.

Sekadar diketahui, program ini dijadwalkan selama tiga bulan kedepan dengan jadwal setiap Sabtu dan Minggu, dalam program itu telah menggagas capaian yakni peserta akan belajar dengan metode belajar menyenangkan.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler