Connect with us
alterntif text

Politik

Golkar Rebut 20 Kursi Pimpinan DPRD, Petahana Berpeluang Besar

Published

on

Golkar (Gambar: Medcom.id)

MAKASSAR — Partai Golkar Sulsel merebut kursi pimpinan DPRD pada 20 kabupaten/kota di Sulsel. Kursi yang direbut yakni 10 ketua DPRD, sementara 10 lainnya adalah kursi wakil ketua DPRD.

10 daerah tersebut yakni, kabupaten Maros, Soppeng, Tana Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Parepare, Bone, Selayar, dan Enrekang. Sementara 10 daerah yang merebut kursi wakil ketua yakni, Luwu, Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Pangkep, Wajo, Sinjai, Jeneponto, Takalar, dan Makasar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid menyebut jika saat ini pihaknya tengah meminta, daftar nama Calon Legislatif (Caleg) DPRD terpilih di semua kabupaten/kota.

“Nanti siapa yang bisa menjadi ketua DPRD itu salah satunya (dari daftar tersebut). Baru dirapatkan di pengurus harian. Termasuk, DPRD Provinsi. Laporan semua DPD II, ini yang boleh ketua DPRD ini yang boleh jadi pimpinan DPRD,” jelas Kadir, dilansir dari Koran Sindo (sindonews.com), Minggu 23/6.

Syarat untuk bisa menduduki kursi unsur pimpinan DPRD, kata Kadir semuanya ada dalam peraturan organisasi (PO) partai. Diantaranya berstatus petahana, PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela), dan beberapa syarat lainnya.

Di Kabupaten Maros misalnya, yang berpeluang menjadi duduk sebagai pimpinan yakni Patarai Amir. Sementara di Kabupaten Sidrap, ada nama peraih suara terbanyak Ahmad Salihin Halim. Di Kota Parepare, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir kembali menguat, meski ia telah menyatakan tidak lagi ingin menjadi pimpinan. (*)

 

 

artikel ini telah terbit di Sindonews.com : https://makassar.sindonews.com/read/27500/1/golkar-sulsel-rebut-10-kursi-ketua-dprd-di-10-kabupatenkota-1561172790

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler