Connect with us
alterntif text

Regional

Ayo Daftar, Disdikbud Parepare Bekerjasama dengan Kemendikbud Gelar GSMS

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Melalui Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Parepare memberi ruang untuk seluruh seniman  berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS) yang diselenggarakan oleh Dirjend Kebudayaan Kemendikbud.

Program tersebut telah dibuka sejak tanggal 1 hingga 30 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare Mustadirham. Ia juga menjelaskan tujuan dalam berpartisipasi program GSMS itu merupakan upaya menjalin kerjasama dan sinergi antara sekolah dan seniman.

“Selain itu, program GSMS juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya sekolah yang sehat, menyenangkan, mengasyikkan, mencerdaskan, dan menguatkan,”jelasnya.

Adapun persyaratan yaitu melakukan pendaftaran online melalui website gsms.kemendikbud.go.id, mengunggah RPP yang disetujui sekolah, unggah pas foto 4×6 berwarna, unggah surat pernyataan yang telah terisi dan ditandatangani, dan unggah karya dokumentasi kegiatan berkesenian berupa foto atau video.

Peserta GSMS harus memenuhi kriteria yaitu, WNI yang berkesenian di wilayah , Bukan berstatus PNS, masih aktif berkesenian, memiliki kompetensi bidang seni, berpenampilan rapi dan sikap pedagogis, mampu membuat materi pembelajaran dan mempraktikkannya, serta dapat berkomunikasi dengan baik.

Adapun pendaftaran secara manual, peserta bisa menghubungi panitia Amirullah 081342401817 dan Murniati 085255599729.

Seniman yang dinyatakan lulus akan diberi kesempatan melatih di salah satu sekolah sesuai pilihannya dan mendapatkan total gaji Rp10,8 juta.

Perlu diketahui, Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) adalah program yang dijalankan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk program seniman memberikan pembelajaran kesenian pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah (SD, SMP, SMA/SMK). (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler