Connect with us
alterntif text

Regional

Wah, Anggaran Seragam Anggota DPRD Parepare Nyaris Tembus Rp400 Juta

Published

on

Sumber Foto: parepos.fajar.co.id

PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menganggarkan dana untuk pengadaan lima jenis seragam bagi anggota DPRD terpilih yang rencananya akan dilantik pada bulan September 2019, mendatang. Sekretariat DPRD Parepare pun akan menyiapkan anggaran sebesar Rp398 juta untuk pengadaan baju bagi 25 anggota dewan yang baru nanti.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi DPRD dengan para caleg terpilih di Gedung DPRD, kemarin.
Rakor tersebut dipimpin Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir didampingi Wakil Ketua DPRD, M Rahmat Sjamsu Alam. Dalam rakor itu, sebanyak 20 orang caleg terpilih yang hadir membahas terkait persiapan administrasi kelengkapan berkas untuk pelantikan mereka.

Diantaranya berkas kelengkapan admisntrasi berupa KTP bagi caleg terpilih, termasuk isteri, foto copy buku nikah bagi mereka yang sudah menikah, fotocopy kartu keluarga (KK), foto copy akte kelahiran semua anggota keluarga, foto copy NPWP, foto copy buku rekening Bank Sulselbar (BPD), akte cerai bagi yang cerai, data diri, surat keterangan kuliah bagi anak yang masih kuliah kalau ada.

APBD-P 2019

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, baju atau pakaian seragam anggota DPRD nantinya akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2019 mendatang dengan estimasi sebesar Rp398 juta. “Pakaian seragam anggota dewan tersebut ada lima jenis, termasuk jas dan pakaian khusus (adat),” kata Kaharuddin seperti dilansir dari parepos.fajar.co.id

Dia menjelaskan, jas dipakai pada saat pelantikan dan acara lainnya. Sedangkan untuk pakaian khusus atau pakaian adat dipakai pada saat mengikuti HUT Kota Parepare dan momentum kegiatan lainnya. “Setiap anggota dewan akan mendapatkan lima jenis pakaian seragam ditambah PIN emas,” ujarnya. Dia menyebutkan, pengadaan baju atau pakaian seragam anggota dewan tersebut tentunya dilakukan tender atau pelelangan di Unit Layanan Pengadaan.

Dia menambahkan, pertemuan dengan caleg terpilih masih akan dilakukan sebelum pelantikan. “Setidaknya masih dilakukan pertemuan sebanyak tiga kali, yaitu pada saat pengukuran baju, dan pada saat gladi kotor dan bersih sebelum pelantikan yang kemungkinan dijadwalkan pada bulan depan,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler