Connect with us
alterntif text

Regional

Ketua KNPI Bakar Semangat Wirausaha Puluhan Peserta LKS MAN 2 Parepare

Published

on

PAREPARE — Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah didaulat sebagai pembicara pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare, Selasa 21/05.

Kegiatan itu digelar oleh OSIS Gabungan Alumni LKS (GALAKSI) MAN 2 Kota Parepare yang berlangsung selama satu pekan mulai 18-23 Mei.

Dihadapan puluhan peserta, Asy’ari Abdullah membeberkan riwayat pendidikannya yaitu SMK Negeri 2 Parepare dan UM Parepare jurusan Teknik Sipil. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia pernah menjadi seorang ASN sampai akhirnya mundur dan memilih menjadi seorang Developer.

Ketua KNPI Parepare itu memaparkan materi tentang ‘Peran dan tantangan Pelajar/Pemuda dalam mengembangkan ekonomi kreatif di kota Parepare’.

Asy’ari Abdullah yang juga merupakan anggota PI Sulsel memberi motivasi kepada peserta LKS tentang kewirausahaan.

” Kalian mesti menjadi detonator yang bisa meledakkan gedung besar atau kata lain menjadi juru kunci untuk hal yang besar, hal itu bisa kita lakukan dengan menjadi seorang wirausaha,”ucapnya.

Tambahnya, ia juga berpesan kepada peserta untuk menjadi pribadi yang mempunyai tekad dan berintegritas.

“Jangan mengerjakan sesuatu yang membebani dirimu, lakukan sesuatu yang kalian sukai maka hal itu akan mempermudah untuk meraih kesuksesan,” pesannya.

Disela-sela pemaparan materi Ari sapaan akrabnya mengelompokkan siswa yang bercita-cita jadi ASN, TNI/Polri, dan Pengusaha. Setelah itu menjelaskan tentang kelebihan pribadi seorang wirausaha.

Akhir pemaparannya menyampaikan motivasi kepada peserta untuk menjadi wirausaha yang sukses itu dengan membiasakan diri disiplin dan konsisten.

“Sekecil apapun usaha yang kita lakukan akan berbuah kesuksesan ketika dilakukan secara disiplin dan konsisten,”pungkasnya.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler