Connect with us
alterntif text

Regional

Hebat!, RBCD Parepare Bimbing Anak Putus Sekolah Baca Tulis

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare dan Pusat Layanan Psikologi UNM gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bareng Anak-anak putus sekolah dengan mengangkat tema ‘Berbagi, Bersyukur, Bahagia’ di Gazebo RBCD Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (19/05).

Bakti Sosial ini bertujuan untuk memberi bimbingan belajar kepada anak-anak yang putus sekolah. Anggota RBCD mengumpulkan 21 anak putus sekolah di Parepare tepatnya dikawasan Pasar Lakessi dan Pelabuhan Cappa Ujung.

Hadir di Acara tersebut, Andi Halimah selaku koordinator Rumah Literasi menyampaikan ungkapan motivasi untuk anak-anak yang hadir.

“Semoga anak-anakku yang hadir bisa cepat mahir membaca dan menulis nantinya ya!,”ucapnya.

Muchlis Rahman selaku pengelola RBCD menyampaikan rasa syukurnya bisa turut membantu anak-anak putus sekolah untuk kembali belajar dengan suasana yang riang.

“Kami sangat senang berbaur bersama mendidik anak-anak putus sekolah dengan metode bermain sambil belajar,”ujarnya.

RBCD yang didirikan oleh Dr Asniar Khumas telah menjadwalkan program Rumah Literasi ini selama 3 bulan setiap 2 kali pertemuan perpekan.

Terlihat 5 orangtua juga hadir mendampingi anaknya. Anak-anak binaan yang telah didata akan dibimbing oleh anggota RBCD dan mahasiswa yang telah lulus tes wawancara oleh pihak RBCD.

Setelah kiranya 2 jam memberi bimbingan ke anak-anak, tiba waktu berbuka anak-anak, orangtua dan panitia berbuka puasa bersama.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler