Connect with us
alterntif text

Regional

Manfaatkan Bulan Ramadan, RBCD Parepare Bagi-bagi Takjil ke Kaum Dhuafa

Published

on

PAREPARE — Komunitas Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) berbagi makanan buka puasa (takjil) untuk kaum dhuafa. Kegiatan ini digelar pada Jum’at 17/05.

Kegiatan bagi-bagi Takjil dilakukan pada tiga titik yaitu di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Bau Massepe, dan Jalan Agussalim. Ada 10 personil RBCD yang turun langsung membagikan takjil ke warga dhuafa.

Muchlis Rahman selaku pengelola RBCD menjelaskan tujuan bagi-bagi takjil yaitu untuk membantu kaum dhuafa dengan memberi makanan untuk berbuka puasa.

“Pada Bulan Ramadan ini harus menjadi momentum untuk melatih kepekaan diri dengan memperbanyak membantu langsung saudara kita yang layak diberi bantuan,”ucapnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa di Bulan Ramadan ini kita mesti memperbanyak amalan, salah satunya dengan berbagi bersama kaum dhuafa.

” Sejatinya Ibadah puasa dilakukan untuk menahan nafsu juga sebagai bentuk melatih diri merasakan kondisi kesederhanaan yang dialami oleh saudara kita yang berekonomi lemah,”ujar Muchlis yang juga merupakan Wasekbid Sosbud KNPI Parepare.

Sekadar diketahui bahwa RBCD merupakan komunitas yang bergerak pada bidang literasi, kegiatan sosial dan kependidikan. Para anggota RBCD mengumpulkan dana pribadi untuk membantu dan menyediakan makanan berbuka puasa untuk kaum dhuafa.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler