Connect with us
alterntif text

Politik

Dikenal sebagai Politisi, Syaharuddin Alrif juga Cakap Jadi Penceramah

Published

on

SIDRAP — Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan tidak hanya dikenal sebagai politisi, Ia juga dikenal cakap  membawakan ceramah agama.

Hal tersebut disampaikan oleh masyarakat ketika Syahar sapaan akrabnya membawa ceramah agama di Masjid Ar Rahman kelurahan Baula Amparita, Kamis (16/05/2019).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini didaulat sebagai Mubaligh dengan judul ceramah ‘Orangtua dalam Pembinaan Anak-anak Sebagai Generasi Pelanjut’. Dalam ceramahnya, suami Hj Haslindah ini sesekali melontarkan wejangan orangtua dulu yang disertakan ayat-ayat Alquran.

“Mendidik anak-anak kita sejak dini dalam
mengajarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan pemahaman yang benar terhadap Aqidah Islam,”lontar Sekertaris NasDem Sulsel ini.

Selain itu, Politisi Nasdem itu juga menyampaikan pesan untuk menanamkan dan membiasakan perilaku yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam yang benar.

“Mendidik dan melatih anak-anak kita sejak dini untuk dapat membaca Al Qur’an dengan baik, sesuai dengan kaidah ilmu Tajwid,” lontar suami Hj.Haslinda Hasan ini.

Lanjutnya, Syahar mengatakan bahwa orangtua juga wajib selalu mengajarkan hafalan, terjemahan dan tafsir, surat-surat pendek dan ayat-ayat alquran serta doa sehari-hari.

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada anak dan dapat menghasilkan anak yang taat pada Allah dan berbakti pada kedua orang tua dan kelak berguna bagi bangsa ini,”imbuhnya.

Kegiatan inipula merupakan rangkaian reses di Kampung kelahirannya dengan membidangi sektor Pembangunan karena H. Syaharuddin Alrif merupakan koordinator Komisi E DPRD Sulawesi selatan.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler