Connect with us
alterntif text

Politik

Figur Baru Ramaikan DPRD Parepare, 2 Ipar Walikota Gagal, 2 Ipar Ketua KNPI Lolos

Published

on

DPRD Parepare (foto: Pijarnews.com)

PAREPARE — Komposisi anggota DPRD Kota Parepare dipastikan banyak berubah dengan lolosnya sejumlah figur baru. Sebut saja Yasser Latief (YL), Bambang Nasir, Suyuti, Asmawati A Sarjimin, Yusuf Lapanna, A Nurhatina dan lainnya.

Namun demikian, tidak semua caleg baru sukses mendulang suara signifikan. Sebut saja dua bersaudara Ervina Rasyid dan Erwin Rasyid.

Dua ipar Walikota Parepare Taufan Pawe ini sama-sama gagal lolos. Ervinna maju lewat Partai Golkar di Dapil II Ujung. Sementara Erwin maju lewat Partai Gerindra, di Dapil I Bacukiki-Bacukiki Barat.

Perolehan suara keduanya tidak mampu menyaingi rival di dapil mereka masing-masing. Ervinna kalah suara dari H.Sulaeman, sementara Erwin tidak berhasil melewati perolehan suara Yusuf Lapanna.

Meski dua iparnya gagal, adik Taufan yakni Musdalifah Pawe berhasil terpilih kembali. Musdalifah maju lewat PAN, di Dapil I Bacukiki-Bacukiki Barat.

Sementara itu, duo Kadir yakni Kaharuddin Kadir dan Kamaluddin Kadir dipastikan meraih kursi di parlemen. Keduanya adalah ipar dari Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah.

Kaharuddin Kadir, adalah incumbent Golkar yang kini menjabat Ketua DPRD Parepare dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Parepare. Kahar maju di Dapil III Soreang dan meraih 2085 suara.

Sementara Kamaluddin Kadir adalah caleg pendatang baru dari Gerindra. Kandati demikian, Kamaluddin sukses meraih 1280 suara dan lolos dari Dapil II Ujung.

“Kamaluddin memang layak, dan memenuhi syarat-syarat untuk terpilih. Disisi lain, kedekatan caleg dengan pemerintahan ternyata tidak cukup untuk lolos. Butuh kompetensi mumpuni daripada sekadar mengandalkan dukungan birokrasi,” kata salah satu tokoh masyarakat, Burhanuddin, yang juga mantan Kabag Umum Pemkot Parepare.

Dengan diisi wajah-wajah baru, dinamika di DPRD Parepare diharapkan lebih dinamis, sehingga tiga fungsi DPRD dapat dimaksimalkan.

  • PSU di 5 TPS

Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare menjadwalkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 5 TPS, pada 27 April mendatang. Sebelumnya, PSU direncanakan pada 24 April. Namun KPU mengklaim alasan belum tersedianya surat suara, sehinggga jadwalnya diundur.

Adapun TPS yang menggelar PSU yakni TPS 31 Bukit Indah, TPS 34 dan 39 Kelurahan Lapadde, TPS 3 Ujung Sabbang dan TPS 12 Tiro Sompe.

Diantara lima TPS tersebut, hanya TPS 3 Ujung Sabbang yang bakal mengulang pemilihan DPRD Kota. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler