Connect with us
alterntif text

Politik

Rekomendasi PSU ‘Mendadak’ di Parepare Picu Kecurigaan, Kinerja Bawaslu Disoroti

Published

on

PAREPARE — Rekomendasi PSU yang dikeluarkan Bawaslu Parepare menuai pertanyaan dari masyarakat luas. Termasuk ormas dan elemen organisasi lainnya.

Ketua LMP Parepare H. Syamsul Latanro meminta agar Bawasluslu menjelaskan alasannya sehingga dilakukan PSU di beberapa TPS.

“Iya, Panwas harus jelaskan itu. Jangan asal keluarkan rekomendasi. Harus jelas karena seperti apa sehingga PSU,” jelas HSL.

H. Syamsul Latanro juga mengatakan psikologi pemilih dan calon juga pasti akan terpengaruh lagi dengan dilakukannya PSU.

“jelas dan pasti calon atau pemilih juga secara psikis akan terpengaruh lagi,” tegasnya.

Senada, Ketua Pospera Parepare Syaharuddin juga menyoroti langkah Bawaslu yang terkesan mendadak dalam merekomendasikan PSU.

“Pertanyaan besar, kenapa tiba-tiba dan kenapa di Ujung paling mencolok ada tiga TPS yang PSU,” kritiknya.

Dirinya menduga, ada upaya dari oknum tertentu agar hasil Pileg DPRD Kota di Dapil Ujung diulang.

“Nah yang temuan bermasalah kan hanya pemilih Pilpres, DPD, DPR RI, dan DPRD Sulsel. Tidak ada masalah pada DPRD kota. Jadi jika dipaksakan pileg DPRD kota juga diulang, patut dicurigai ada permainan,” bebernya.

Informasi yang diterima, terdapat total 5 TPS di Parepare yang bakal digelar PSU. Masing-masing TPS 3 Ujung Sabbang, TPS 31 Bukit Indah, dan TPS 13 Tiro Sompe. Dua TPS baru diketahui belakangan yakni TPS 34 dan 39 Lapadde. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler