Connect with us
alterntif text

Regional

Dr Jamaluddin Ahmad Resmi Jabat Rektor UMS Rappang 2019 – 2023

Published

on

SIDRAP — Dr Jamaluddin Ahmad resmi dilantik menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, priode 2019-2023. ia dilantik Majlis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Ahmad Muttaqien Ph D. Minggu (14/4).

Proses pelantikan yang dilangsungkan di auditorium UMS Rappang, disaksikan langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof Dr Ambo Asse dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, usai pelantikan Dr Jamaluddin Ahmad, banyak mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat.

Bahkan, mata Jamaluddin Ahmad terlihat berkaca kaca, karena terharu mengingat proses panjang yang dilewati, hingga perubahan dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, menjadi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

” Jalan yang dilalui begitu panjang. Banyak suka duka, kepada keluarga dan tim dan warga persyarikatan terima kasih banyak doa dan dukungan selama ini,” jelasnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr Ambo Asse, berharap agar segera melakukan pembenahan, agar UMS Rappang bisa bersaing minimal di Sulawesi Selatan.

” UMS Rappang Harus segera berbenah. Pak rektor baru harus segera melakukan penataan, agar UMS Rappang bisa sejajar dengan universitas lainnya, minimal di Sulsel,” imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga memotivasi sejumlah ketua perguruan tinggi yang sempat hafir dalam pelantikan tersebut, untuk “berguru” agar dalam waktuu dekat juga bisa berubah menjadi Universitas.

Sementara itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili Ahmad Muttaqien Ph.D dalam sambutannya berharap amanah yang diberikan dilaksanakan dengan baik.

” Kalau sekarang ada 11 prodi, maka rektor baru harus menargetkan dimasa mendatang menjadi atau minimal menjadi 15 prodi, harus ada peningkatan,” ujarnya.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler