Connect with us
alterntif text

Regional

Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan, Program ‘Kotaku’ Diapresiasi Wabup Sidrap

Published

on

SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang mengapresiasi dan mendukung program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang digalakkan Direktorat pengembangan Kawasan Permukiman, Ditjen Cipta Karya.

Hal tersebut diungkap Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf saat membuka Sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dengan Kolaborasi Multi Sektor Sidrap Bebas Kumuh 2019 di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2019).

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat senang dan mendukung penuh program KOTAKU ini, dan berharap semua desa dan kelurahan di Kabupaten Sidrap jauh dari kota kumuh,” ungkap Mahmud.

Rencananya, lanjut Mahmud, kawasan KOTAKU akan dicanangkan di Kecamatan Maritengngae, tepatnya di Kelurahan Wala.

“Semoga ini bisa menjadi contoh desa dan kelurahan lainnya di Kabupaten Sidrap,” tutur Mahmud didampingi Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Hj Aryani Majid.

Sementara itu, Asisten Kota (Askot) KOTAKU Kabupaten Sidrap, Muhammad Zahir Bs menjelaskan, tujuan program untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan.

“Hal tersebut untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan,” ungkap Zahir selaku narasumber sosialisasi yang diikuti sejumlah SKPD terkait itu.

Ditambahkannya, program KOTAKU merupakan upaya strategis meningkatkan peran masyarakat dan memperkuat peran pemerintah daerah dalam percepatan penanganan kawasan kumuh.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler