Connect with us
alterntif text

Regional

KPU dan KNPI Parepare Gelar Sosialisasi Pemilu di LPKA Kelas II

Published

on

PAREPARE — KPU dan KNPI Parepare terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019, Kali ini Sosialisasi Pemilu digelar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Parepare, Senin (8/04/2019).

Sosialisasi pemilu mengangkat tema ‘Edukasi Sadar Pemilih’ yang diikuti ratusan warga Lapas Kelas II Kota Parepare.

Dalam sambutannya Kalapas, Jayadikusumah mengucapkan apresiasi kepada KPU dan KNPI Parepare atas kesediaannya menggelar kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019 di LPKA.

“Warga binaan perlu memahami prosedur Pemilu utamanya cara pencoblosan dan jenis-jenis surat suara, kami dari LPKA mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya,”ucapnya.

Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengajak warga binaan Lapas untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita sukseskan pemilu 2019 untuk berpartisipasi memilih wakil rakyat dan pemimpin, silahkan memilih sesuai hati nurani tanpa ada intervensi dari pihak manapun,”ajaknya.

Komisioner KPU, Mursalin menjelaskan cara pencoblosan dan jenis-jenis surat suara pada pemilu 2019.

“Saya bangga kepada seluruh warga lapas ini, sebagian besar sudah memahami tata cara pencoblosan bahkan lebih memahami dari sebagian warga di luar Lapas,”ucapnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa tujuan digelarnya Sosialisasi Pemilu 2019 ini untuk menyampaikan pemahaman kepada seluruh warga lapas yang juga berhak untuk memilih pada 17 April mendatang.

“Suara kita semua akan berpengaruh untuk menentukan wakil rakyat dan pemimpin negara kita, semua warga negara Indonesia berhak untuk menentukan pilihannya tanpa ada paksaan,”jelasnya.

Selanjutnya, KPU dan KNPI Parepare akan kembali menggelar Sosialisasi Pemilu 2019 di Cafe Warna warni.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler