Connect with us
alterntif text

Politik

Peran Penting Sekjen DPP Demokrat, Pada Keberhasilan Sudarmin Baba Kembali Bertarung di Pileg Sidrap

Published

on

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (foto: monitor.co.id)

SIDRAP — Caleg DPRD Sidrap Sudarmin Baba berhasil kembali bertarung pada Pileg, setelah sebelumnya didiskualifikasi KPU.

Ternyata ada peran penting dari Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan dibalik suksesnya upaya Demokrat meloloskan kembali Caleg dari Dapil I wilayah Panca Lautang, Tellu Limpoe, dan Watang Pulu itu.

“Beliau bahkan sempat turun langsung ke Sidrap. Ini bentuk dukungan luar biasa terhadap apa yang dialami kader didaerah,” kata Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Sidrap, Achmad Jafar.

DPP Demokrat lewat Hinca memang menanggapi serius kasus tersebut. Hinca dengan tegas meminta Bawaslu mengembalikan status Sudarmin pada DCT.

Politisi muda Demokrat, Mansur Marsuki memuji inisiatif Hinca dalam mengawal masalah tersebut. “Ini menunjukkan pak Sekjen sangat peduli dengan kader, dan kita akan balas dengan membesarkan Demokrat di Sidrap,” tegasnya.

Sudarmin sendiri merupakan caleg petahana Demokrat. Elektabilitasnya bahkan dianggap potensial mendudukannya sebagai Ketua DPRD Sidrap.

Sebelumnya, Bawaslu Sidrap menuntaskan sidang adjudikasi kasus itu, Jumat 5 April lalu.

Dalam putusan, pimpinan sidang memutuskan membatalkan Surat Keputusan KPUD Sidrap Nomor : 48/PL.01-4-Kpt/73.14/KPU-Kab/III/2019 Tentang perubahan ketiga Keputusan KPUD Sidrap Nomor : 74/PL.01-4-Kpt/7314/KPU-Kab/IX/2018 Tentang penetapan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Sidrap pada Pemilu 2019 tertanggal 15 Maret 2019.

Kemudian nemerintahkan Kepada KPU Sidrap untuk memgembalikan Sudarmin, SH kedalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Sidrap Dapil Sidrap 1 No Urut 1 Partai Demokrat Sidrap pada Pemilu 2019. (adv)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler