Connect with us
alterntif text

Regional

Dosen IAIN Parepare ini Apresiasi Sosialisasi Pemilu 2019 yang Digelar KPU dan KNPI Parepare

Published

on

PAREPARE — Dosen dan Mahasiswa IAIN hadiri Sosialisasi Pemilu 2019 yang digelar oleh KPU dan KNPI Kota Parepare di Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu 6/04/2019.

Sosialisasi Pemilu itu mengusung tema ‘Pengaruh Media Sosial terhadap Kesadaran Pemilih’. Kegiatan itu dihadiri oleh Mahasiswa, Pemuda, dan dosen Parepare.

Dampingi Mahasiswa IAIN Parepare Nurhikmah, M. Sos. I selaku Ketua Prodi Manajemen Dakwah mengapresiasi kegiatan ini yang berkontribusi dalam membantu meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu 2019.

“Untuk kalangan mahasiswa masih ada beberapa yang baru diberi hak pilih atau sebagai pemilih pemula, KPU dan KNPI Parepare sudah tepat melakukan sosialisasi khusus untuk pemilih pemula,” ucapnya.

Tambahnya Ia menyampaikan kesiapannya untuk membantu KPU mensosialisasikan secara menyeluruh Pemilu 2019.

“Partisipasi pemilih merupakan hal urgen yang harus kita tingkatkan, mari kita melawan pihak yang tidak bertanggungjawab yang mensosialisasikan golput atau tidak ikut memilih,”ajaknya.

Senada dengan yang dijelaskan Nurhikmah, Ketua KNPI Parepare mengimbau agar informasi yang diperoleh lewat sosialisasi tersebut tidak berhenti begitu saja. “Teruskan kepada oranglain, keluarga, teman dan tetangga, utamanya mengenai tata cara mencoblos,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut, masing-masing Komisioner KPU Hamzah, akademisi STAI DDI Nurdin, dan Wasekbid KNPI Muchlis Rahman yang juga koordintor RBCD.

Acara itu juga diisi dengan simulasi dan tata cara pencoblosan yang benar.

Sosialisasi ini adalah rangkaian kegiatan sosialisasi kerjasama KPU dan KNPI. Setelahnya akan digelar pula di Cafe Warna-warni serta di Lapas Parepare. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler