Connect with us
alterntif text

Regional

Dandim dan Kapolres Sidrap Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-Polri dalam Pemilu Tahun 2019

Published

on

SIDRAP — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, bersama dengan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono memimpin apel gelar pasukan kesiapan TNI-Polri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Mapolres Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jumat (22/03/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando, Kejari Sidrap, Djasmaniar, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Arifin Damis.

Turut hadir Ketua KPUD Sidrap, Syamsuddin Saleng, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam, Danramil 1420-04, Kapten Ctp Ir.Y.Rony K, Pasi Intel Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Abdul Rajab, para Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sidrap serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama se-Kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap saat membacakan sambutan Menkopolhukam RI mengatakan bahwa hari ini kita menggelar kesiapan TNI-Polri bersama seganap Komponen bangsa lainnya, ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

“Sukses atau tidaknya perhelatan tergantung kepada demokrasi ini, tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,”Tuturnya.

Sambungnya, Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota Legislatif serta memilih Pemimpin Nasional.

“TNI-Polri selaku instansi bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 2019,karena pada Pemilu nantinya akan menjadi tonggak sejarah dalam pemilihan serentak tahun 2019,”Pungkasnya.

Selain itu usai pelaksanaan, saat ditemui Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa terkait dengan kesiapan Pemilu 2019, TNI khususnya Kodim 1420/Sidrap bertindak sebagai BKO Polres Sebelum, sedang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya.

“Dan dalam pentahapan pencoblosan nantinya, Kodim 1420/Sidrap bersama dengan Polres Sidrap akan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sampai ke TPS masing-masing diwilayah Kabupaten Sidrap,”Ujarnya.

Dandim menambahkan, Kami juga telah melaksanakan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Polres dan Komponen lainnya terkait pengamanan Pemilu nantinya, dan juga kami sudah memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran untuk melaksanakan Komsos dengan masyarakat agar tidak mudah terfropokasi berita hoax yang ada di media sosial.

“Dan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap, yakin dan percaya bahwa tugas kami TNI-Polri adalah menjamin Pemilu yang aman, lancar dan sukses,”tutup Letkol Inf J.P. Situmorang.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler