Connect with us
alterntif text

Regional

Syamsul Bachri Hadiri Sosialisasi Advokasi dan KIE BKKBN di Parepare

Published

on

PAREPARE — Anggota Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri menghadiri acara Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di Hotel Bugis Kota Parepare, Jumat 15 Maret 2019.

Sosialisasi itu dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), sebagai program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Acara tersebut juga dihadiri Dinas Pengendalian Penduduk Provinsi Sulsel yang diwakili Amrullah Hamsah selaku Kabid serta tokoh masyarakat Parepare Djumran AR.

Dalam pemaparannya, Syamsul Bachri memaparkan DPR RI menggelontorkan anggaran Rp4 triliun untuk pembangunan kependudukan.

“Setiap tahun, ada 4 juta tambahan penduduk. Ini harus diimbangi oleh kemampuan negara memenuhi kebutuhan penduduk seperti kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan sebagainya,” jelas politisi Golkar ini.

Hal ini, kata Syamsul juga harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat agar tidak memiliki anak terlalu banyak. “Bukan dilarang, tetapi diimbangi sesuai kemampuan,” singkatnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Djumran AR mengapresiasi digelarnya sosialisasi tersebut. Menurut dia, sosialisasi itu bermanfaat menambah wawasan masyarakat mengenai kependudukan.

“Selain itu, masyarakat Parepare juga patut bersyukur karena ada anggota DPR RI seperti pak Syamsul Bachri yang rajin turun dan hadir ditengah-tengah kita,” urai Djumran AR.

Pantauan media, sosialisasi itu dipadati ratusan warga Parepare. Acara dibuka dengan Tari Padduppa, kemudian diisi oleh pemaparan materi oleh Amrullah Hamsah. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler