Connect with us
alterntif text

Regional

Relawan Demokrasi Sidrap Intensifkan Sosialisasi Pemilu untuk Kalangan Disabilitas

Published

on

SIDRAP — Sosialisasi pemilu 2019 Basis Disabilitas dilaksanakan di rumah salah seorang warga yang berdomisili di Panreng atas nama Warda Waru.

Ia merupakan anggota masyarakat yang tergolong dalam kelompok disabilitas yang memiliki hak politik yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada 12 Maret pukul 11.00 Wita. Peserta terlihat antusias karena dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidrap beserta stafnya. Sementara dari kelompok disabilitas dihadiri sekitar 55 orang.

Pemilu 2019 tinggal 31 hari, Tidak lama lagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Sidrap akan memilih pemimpin dan wakil-wakilnya di Parlemen.

KPU Sidrap terus menggencarkan sosialisasi. Tujuannya agar kelompok disabilitas memiliki pengetahuan tentang Pemilu 2019. Mereka akan tahu jenis surat suara, tanggal pelaksanaan pemilu, tata cara pencoblosan.

Menurut Wahyuni, salah seorang relawan demokrasi “kita berharap dan optimis bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama disabilitas sebagai warga negara Indonesia juga punya hak politik yang akan disalurkan pada 17 April 2019 mendatang.(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler