Connect with us
alterntif text

Regional

Bupati dan DPRD Sidrap Tandatangani Nota Kesepakatan RPJMD 2018-2023

Published

on

alterntif text

SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap menandatangani nota kesepakatan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bersama DPRD dalam rapat paripurna, di gedung DPRD Sidrap, Selasa (12/3/2019).

Dalam acara ini, Bupati Sidrap Dollah Mando mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi pimpinan serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Sidrap atas pengajuan pembahasan RPJMD.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sehingga proses penyusunan dan pembahasan RPJMD Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023 bisa terlaksana dengan baik. Juga terima kasih Kepada seluruh Kepala OPD, Stakeholder dan pemangku kepentingan yang telah memberikan dukungan data, informasi sehingga rancangan awal RPJMD dapat disusun sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ungkapnya.

RPJMD adalah merupakan dokumen perencanaan daerah yang dijadikan pedoman selama 5 tahun kedepan terhitung sejak dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Bupati mengatakan di dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama RPJMD ini Pemerintah daerah mengharapkan saran dan masukan dari Pimpinan dan Angota DPRD Sidrap dengan tetap berpedoman pada visi dan misi Kabupaten Sidrap.

“Terwujudya Kabupaten Sidrap sebagai daerah Agribisnis yang maju dengan masyarakat yang religius, aman, adil dan sejahtera,” lontarnya.

Tata cara evaluasi Rancangan Perda tentang Rencana RPJPD dan RPJMD, serta Perubahan RPJPD dan RPJMD telah memasuki tahapan pembahasan dan kesepakatan terhadap rancangan awal RPJMD.

“Adapun pendekatan perencanaan yang digunakan dalam menyusun RPJMD berorientasi pada proses pendekatan Teknokratik, Partisipatif, Politis, serta pendekatan atas-bawah dan bawah-atas,”jelasnya.

Dollah Mando mengharapkan juga kepada seluruh Kepala OPD agar melakukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD dengan melakukan koordinasi lintas sektoral guna sinkronisasi.

“Kepala BPKD dan Bappelinbangda untuk menindak lanjuti nota kesepakatan, Kepala Bappelitbangda melaksanakan konsultasi kepada Gubernur Sulsel dalam proses penyempurnaan RPJMD,” harapnya.

Jadi setelah nota kesepakatan ini kami mengajak kepada pimpinan dan anggota DPRD Sidrap beserta elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan RPJMD ini dengan mengawal, mengevaluasi, serta memberikan masukan yang terbaik demi terwujudnya pembangunan daerah Kabupaten Sidrap.

Acara ini di hadiri Pimpinan dan anggota DPRD Sidrap, Forkopimda, Asisten I, serta para Kepala OPD lingkup Sidrap.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler