Connect with us
alterntif text

Ekonomi

Ketua KNPI Parepare Kunjungi Kebun Hidroponik Cinta Damai

Published

on

Ketua KNPI Parepare Asy'ari Abdullah bersama pengelola Kebun Hidroponik RBCD (foto: handover)
alterntif text

PAREPARE — Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengunjungi Kebun Hidroponik yang dikelola Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD), di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, 2 Maret 2019.

Asy’ari menyatakan apresiasinya kepada RBCD, yang konsisten bersama kalangan pemuda mengembangkan tanaman hidroponik, sehingga menguntungkan secara ekonomis.

“Ini adalah alternatif yang terbaik, bagi pemuda yang ingin bertani. Petani jaman now tak perlu lagi berlumpur atau mencangkul. Lewat hidroponik, petani juga bisa berdasi,” jelas Asy’ari.

Apalagi, kata Ketua KNPI yang berlatarbelakang pengusaha ini, modal untuk memulai usaha hidroponik relatif kecil. Sementara potensi pasarnya terbuka lebar.

“Lewat kebun hidroponik, anak muda bisa berkontribusi dalam kedaulatan pangan terutama dari kebutuhuan komoditas holtikultura,” urainya.

Pihaknya lewat KNPI maupun secara pribadi juga siap mendukung RBCD dalam mengedukasi pemuda untuk mensosialisasikan hidroponik lebih luas.

“Ini akan jadi salahsatu program KNPI, dalam rangka mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” tegas Asy’ari.

Sementara itu, pengelola kebun hidroponik Muchlis Rahman menyambut gembira dukungan tersebut. Bahkan kata Muchlis, Asy’ari memesan khusus salah satu taman hidroponik untuk kediamannya.

“Berhidroponik itu gampang-gampang susah. Tetapi, hobi yang dibayar dan menghasilkan pundi-pundi uang, kan itu menyenangkan,” ujar Muchlis.

Selain itu, tanaman hidroponik itu aman dikonsumsi karena tidak menggunakan pestisida.

“Jika ada 500-1000 pemuda menjalankan hidroponik, kita sisa memikirkan strategi pemasarannya. Ketika itu berjalan, Insya Allah Kota Parepare akan menjadI salah satu kota percontohan Layak Pemuda,” tandasnya. (ris)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler