Connect with us
alterntif text

Nasional

Menag RI Buka Raker Kemenag Sulsel, Tekankan Moderasi Beragama

Published

on

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Raker Kemenag Sulsel (foto: Humas Kemenag Kota Parepare)

MAKASSAR — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Rapat Kerja (Raker) Kanwil Kemenag Sulsel. Acara itu berlangsung di BallRoom Phinisi, Hotel Claro Makassar, Jum’at (1/3).

Raker dihadiri 363 satuan kerja dari Kemenag Kabupaten/Kota se-Sulsel. Acara itu juga dirangkaikan juga dengan penandatanganan prasasti 12 unit gedung balai nikah dan manasik haji.

Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abu Bakar, dalam sambutannya memaparkan perkembangan sarana Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Sulsel.

“Ada 295 KUA yang status lokasinya ada 196 bersertifikat kemenag, 74 berstatus pinjaman dan wakaf, dan ada 25 yang belum memiliki lahan,” paparnya.

Sementara itu, Menag dalam sambutannya menyampaikan jika seluruh Kepala Kemenag bahkan Kepala KUA harus memiliki wawasan yang luas tentang moderasi agama.

“Ini mununjukkan bahwa wawasan kepala kanwil, Kemenag serta kepala KUA harus luas, utamanya dalam fenomena pertikaian tas dasar agama. Padahal sejatinya, agama adalah membawa kedamaian,” ungkapnya.

Lukman juga memesankan dua hal urgen dalam linkungan Kemenag, yaitu akselerasi dan prioritas program.

Setelah acara, Lukman menandatangani prasasti 12 unit gedung yaitu KUA Kec. Barru Kab. Barru, KUA Kec. Mare Kab. Bone, KUA Kec. Ulaweng Kab. Bone, KUA Kec. Bontotiro Kab. Bulukumba, KUA Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, KUA Kec. Herlang Kab. Bulukumba, KUA Kec. Alla Kab. Enrekang, KUA Kec. Maiwa Kab. Enrekang, KUA Kec. Tompobulu Kab. Gowa, KUA Kec. Walenrang Utara Kab. Luwu, KUA Kec. Mangkutana Kab. Luwu timur dan KUA Kec. Mandai Kab. Maros. (rls)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler