Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Dollah Mando Siap Wujudkan Kampung Inggris di Sidrap

Published

on

Bupati Sidrap Dollah Mando bersama para penggagas dan pengajar Kampung Inggris Sidrap (foto: handover)

* Penggagas Kampung Inggris di Sidrap Audiensi dengan Bupati dan Wabup

SIDRAP — Para penggagas dan pengajar Kampung Inggris Sidrap melakukan audiensi dengan Bupati Sidrap Dollah Mando dan wakilnya Mahmud Yusuf, Jumat (1/3).

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas realisasi Kampung Inggris di Sidrap.

Pada kesempatan itu, Dollah meceritakan pengalaman-pengalamannya kunjungan ke luar negeri, salah satunya di Jepang.

“Saya melihat anak-anak disana belajar mulai saat bangun pagi, dengan menarasikan semua aktivitas kesehariannya lewat bahasa Inggris. Saya tentu menginginkan Sidrap bisa mencetak generasi muda yang cakap berbahasa Inggris,” urai Dollah.

Dirinya juga mendukung Kampung Bahasa Inggris dibuat di Dusun Pabbaresseng. Apalagi, kata Dollah, ada perusahaan internasional UPC Renewables yang mengembangkan PLTB.

“Masyarakat sekitar memang harus paham Bahasa Inggris. Kami mendukung mendukung kegiatan ini dan insya Allah Pemda Sidrap akan ambil bagian sebagai penggerak perubahan generasi muda,” tegasnya.

Founder Kampung Inggris Sidrap, Rahmat Ahmad mengatakan ekonomi Sidrap yang terus tumbuh harus dibarengi dengan kemampuan masyarakat untuk berkomunikasi dengan bahasa internasional itu.

“No one is old to learn. Belajar itu tak mengenal usia. Hanya dengan belajar selama lima hari bersama kami, akan ada perubahan dalamn bercakap Bahasa Inggris,” jelas Rahmat.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Sidrap.

Rahmat mengatakan, agenda Kampung Inggris selanjutnya akan digelar pertengahan bulan Maret dengan memanfaatkan liburan sekolah. Jika ingin bergabung, bisa menghubungi wa: 085238207272. (adv)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler