Connect with us
alterntif text

Regional

Berkunjung ke Lapas Parepare, Anggota DPR-RI Akbar Faizal Beri Nasehat Warga Binaan

Published

on

PAREPARE – Anggota Komisi III DPR-RI, Akbar Faizal melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Parepare, Jum’at (01/03/2019) kunjungan ini dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat.

Dihadapan ratusan warga binaan Politisi NasDem itu memberikan nasehat agar warga binaan tak lagi mengulangi perbuatannya melakukan tindakan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya.

“Anda harus ingat keluarga di luar sana, bagaimana anak dan Istri anda jika sudah ditahan seperti ini. Berjanjilah pada diri anda untuk tidak melakukan pelanggaran hukum,” Siap, jawab warga binaan dihadapan AF sapaaanya.

Akbar Faizal cukup mengapresiasi para pembina warga lapas yang melihat Lapas kelas II Parepare ini cukup bersih dan juga sudah menjalankan program dari kementriaan Hukum dan HAM tentang warga binaan menggunakan kartu BRIZZI.

“Saya sangat mengapresiasi pembina Lapas yang sudah menjalankan program Brizzi, jadi warga binaan tinggal menggunakan kartu BRIZZI tersebut jika ingin belanja di Lapas, ini luar biasa,” kata Akbar Faizal.

BRIZZI adalah sebuah produk uang elektronik atau e-Money berbentuk kartu diterbitkan oleh BRI untuk melayani dan memproses transaksi digital. Sebagai sebuah produk e-Money, Warga Binaan Lapas Parepare menggunakan BRIZZI sebagai pengganti uang tunai untuk melayani transaksi pembayaran sehari-hari.

Seperti layaknya produk kartu e-Money lainnya, kartu BRIZZI dilengkapi  teknologi (Radio Frequency Identification) RFID yang memungkinkan pengguna atau pemilik kartu untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menempelkan kartu ke mesin pembaca dan transaksi bisa langsung diproses.

Sementara itu pembina lapas makan, meminta kepada Akbar Faizal agar menyampaikan kepada kementerian menteri hukum dan agar dibangunkan lapas untuk orang dewasa.

“Ini lapas sebenarnya warga binaan untuk anak – anak tapi diperuntukkan untuk orang Dewasa. Kebetulan ada Pak Akbar Faizal dan itu adalah bidangnya di Komisi III DPR-RI, saya minta diperjuangkan ini di Pusat,” ucap Jamaluddin salah sorang Pembina di Lapas tersebut.

Lapas kelas II Parepare juga saat ini over kapasitas. Tercatat sebagai 540 warga binaan yang menempati lapas itu sementara kapasitasnya hanya 360 Orang.

Tak hanya menemui warga binaan, Akbar Faizal juga menyempatkan berbincang dengan keluarga warga binaan yang datang membesuk di Lapas tersebut.
(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler