Connect with us
alterntif text

Politik

Pileg Parepare; Bambang Nasir Bidik Suara IRT di Kampung Baru Labempa

Published

on

PAREPARE — Puluhan ’emak-emak’ di Kampung Baru Labempa, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, mengikuti silaturahmi dan sosialisasi Caleg DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat nomor urut 2, H. Bambang Nasir, Rabu (27/02/2019).

Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan, Ibu Rumah Tangga (IRT) harus lebih produktif dan terampil untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Terlebih, kata dia, pemerintah telah menyiapkan program-program keterampilan yang ditujukan khusus bagi kaum perempuan.

“Sekarang masyarakat harus kita dorong supaya bisa lebih mandiri. Sehingga, kita bentuk pola pikir mereka untuk berwirausaha, tinggal kita didampingi dan perjuangkan melalui program-program pemerintah supaya lebih terarah dan tepat sasaran,” jelasnya.

Bambang membeberkan, saat ini peran ’emak-emak’ sangat penting dalam membantu perekonomian keluarga. Terlebih, katanya, kebutuhan sehari-hari terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Oleh karena itu, jika kami diberi amanah pada tanggal 17 April mendatang, itu akan menjadi catatan bagi kami, supaya masyarakat bisa memperoleh apa yang sudah menjadi hak-hak mereka,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang masyarakat setempat, Agustini mengemukakan, pihkanya sangat mengapresiasi upaya Bambang untuk menjadikan ’emak-emak’ lebih produktif. Hal itu, tuturnya, merupakan langkah nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Apalagi sebetulnya kalau kita diberi keterampilan oleh pemerintah, tentu kita sangat senang karena itu bisa menjadi kelebihan bagi kami, agar dapat kami gunakan dalam memperoleh penghasilan. Ya, dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” terangnya. (rls)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler