Connect with us
alterntif text

Nasional

Resmikan PLTU Cilacap, Jokowi Sebut-sebut Sidrap dan Jeneponto

Published

on

Presiden Joko Widodo (foto: Merdeka.com)

CILACAP — Presiden Joko Widodo mengungkapan bahwa Indoneia sudah memulai mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu ( PLTB) atau tenaga angin Ada dua daerah yang disebutkan Jokowi menjadi contoh.

Kedua daerah tersebut yakni Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Jeneponto di Sulawesi Selatan.

“Bapak Ibu kalau ke Sidrap-Jeneponto, udah kayak di Belanda,” ujarnya saat meresmikan PLTU Cilacap Ekspansi 1×660 MW di Cilacap, Senin (25/2/2019).

“Ada kincir (angin) yang besar-besar muter-meter. Saya ke sana di atas bukit itu kincirnya gede-gede sekali,” sambungnya.

Presiden mengatakan, pembangunan PLTB dilakukan sebagai bagian dari upaya mengurangi penggunaan solar yang merupakan minyak fosil dan batubara untuk pembangkit listrik.

Ia menuturkan, pemerintah pasti akan melakukan pembangun PLT Angin lainnya di daerah lain yang potensial. Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah ingij mengembangkan pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

“Karena Indonesia memiliki sungai yang banyak sekali oleh sebab itu perlu kita manfaatkan ke depannya agar kita tidak ketergantungan dengan batubara, harus melihat visi ke depan 100 50 tahun ke depan,” ucapnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jokowi: Sidrap-Jeneponto Suasananya sudah Seperti di Belanda”, https://ekonomi.kompas.com/read/2019/02/25/160600326/jokowi–sidrap-jeneponto-suasananya-sudah-seperti-di-belanda.

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler