Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Intip Serunya Sekolah Hibrida di Barru

Published

on

Salah satu kegiatan kelas geologi Sekolah Hibrida (foto: handover)

BARRU — Sekolah Hibrida adalah alternatif sekolah dengan mengunakan alam sebagai kelas untuk belajar sains yang menyenangkan dan membebaskan. Alam adalah kelas yang nyata.

Demikian diungkapkan Founder Sekolah Hibrida di Barru, Ilham. Sekolah yang ia bina itu telah berlangsung sejak November 2017 lalu.

Baru-baru ini, Sekolah Hibrida membuka kelas baru yakni “Kelas Geologi Lingkungan”. Kelas kali ini dilakasanakan di Desa Manuba, Minggu 24 Februari 2019.

“Kelas ini membahas imu kebumian. Bumi ini adalah kesatuan yang saling terkait. Fenomena yang satu dengan fenomena lainya. Aktifitas geologi adalah fenomena alam yang memiliki peranan yang kuat terhadap dinamikan lingkungan hidup yang terjadi di permukaan bumi kita,” urai Ilham.

Pada kegiatan ini sekolah hibrida melatih dan membina relawan untuk memahami kondisi geologi secara umum. Seperti siklus geologi dan proses identifikasi jenis batuan.

Sekolah hibrida melibatkan Satriah, alumni Geografi yang mengajar di SMKN 5 Barru Jurusan Pertambangan. Serta Andi Nurhayati, alumni SISPULIH SMAN 4 Barru untuk membawa materi kimia lingkungan.

Selain itu Sekolah Hibrida juga melibatkan relawan dari Sidrap yakni pasangan Satri Polang dan Jumiati Tahir. Keduanya adalah penggiat sosial. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler