Connect with us
alterntif text

Regional

KMN Gelar Diskusi dan Lapak Baca, Ketua Himaprodi PGSD Parepare: Patut Diapresiasi

Published

on

PAREPARE – – DPC KMN (Kesatuan Mahasiswa Nusantara) kota Parepare menggelar Lapak baca dan diskusi, Jumat, 08/02/2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Kampus V UNM.

Lapak baca dan diskusi tersebut berlangsung dari pukul 16.00-18.00 WITA. Kegiatan ini pun terbuka untuk umum dan para pengunjung dapat membaca buku yang tersedia. Selain membaca buku, KMN juga ajak mahasiswa diskusi mengenai Pancasila dan Keindonesiaan.

Berkolaborasi dengan Himaprodi PGSD (Himpunan mahasiswa program studi) dan Komunitas Lab. Bahasa PGSD kampus V UNM, KMN juga mensosialisasikan organisasi yang Fokus pada pendalaman Pancasila tersebut.

Ketua DPC KMN Parepare, Deddy B. Irawan mengungkapkan tujuan dari lapak baca dan diskusi ini untuk meningkatkan budaya literasi di Kampus V UNM.

“Dengan adanya Lapak baca dan diskusi ini, kami berharap budaya literasi di Kampus V UNM makin berkembang sehingga kualitas para mahasiswa lebih tinggi”. Ungkapnya.

Ketua Himaprodi menilai kegiatan ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan kegiatan kemahasiswaan yang berbasis pendidikan.

” Diskusi dan Lapak Baca seperti ini patut diapresiasi, KMN harus membudayakan kegiatan seperti ini untuk memfasilitasi mahasiswa dalam meningkatkan wawasannya, apalagi mengenai tentang Pancasila dan Keindonesiaan,”jelas Ardiansyah.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini sebagai antisipasi paham radikalisme membudaya di kampus dan kalangan pemuda.

“Paham radikalisme akan berkurang dengan membudayakan literasi dan kegiatan diskusi seperti ini,”tambahnya.

Lapak baca dan diskusi ini nantinya akan digelar tiap minggu di Kampus V UNM dan Kampus Lainnya yang berada di Kota Parepare. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler