Connect with us
alterntif text

Pendidikan

16 Februari, Himaprodi PGSD Parepare Siap Helat Seminar Pendidikan

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Seminar Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus V UNM, Sabtu 16/02/18.

Mengusung Tema ‘Peran Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Menyongsong Peradaban Bangsa. Himaprodi akan menghadirkan 3 Pembicara pada kegiatan ini yaitu Dr. Widya Karmila Sari, S.Pd.,M.Pd yang merupakan Kepala UPT PPL UNM periode 2017- sekarang, Achmad Kohawan selaku Penulis dan Pegiat Literasi, dan dari Dinas Pendidikan Kota Parepare.

 

Adapun Subtema pada seminar ini yaitu:
1. Trend Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0
2. Peran Literasi dalam dunia Pendidikan
3. Kebijakan Pemerintah dalam bidang Pendidikan

Kegiatan ini akan dipandu oleh Faisal Rasyid, S.Pd yang merupakan Wisudawan Terbaik FIP UNM tahun 2018 yang juga aktivis HMI dan Pendamping Himaprodi periode 2018-2019.

Deddy B Irawan selaku Ketua Panitia menyampaikan seminar pendidikan ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang berperadaban.

“Tujuan kami agar tercipta generasi yang berperadaban, karena peradabanlah yang menciptakan kedamaian melalui persatuan bangsa. Tidak seperti sekarang, bangsa mulai diobrak dan dipecah belah karena kebodohan dan kerakusan,”ungkapnya.

Ketua Himaprodi PGSD Parepare berharap kegiatan ini akan memberi edukasi kepada peserta yang hadir mengenai peran Pendidikan dalam memperkokoh peradaban bangsa Indonesia.

” Harapan kami tentunya kegiatan ini memberi pencerahan kepada mahasiswa dan tenaga pendidik selaku tokoh pendidikan untuk berperan penting dalam memperkokoh peradaban bangsa yang akhir-akhir ini disusupi paham radikalisme,”ucapnya.

Seminar Pendidikan ini merupakan implementasi dari visi Ketua Himaprodi yaitu ‘Menjadikan Himaprodi sebagai Kiblat Pergerakan Mahasiswa yang Berbasis Pendidikan.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler