Connect with us
alterntif text

Regional

Warga Dukung Bupati Prioritaskan BPJS Kesehatan Gratis untuk Warga Miskin

Published

on

SIDRAP — Warga mendukung langkah Pemkab yang bakal menyalurkan BPJS gratis hanya kepada yang benar-benar berhak.

“Pakai mobil bagus ke Puskesmas, tapi BPJS susah dibayar, maunya gratis ini,” kata salah satu tokoh masyarakat Sidrap, Aris Asnawi, Minggu (6/1/2019), dilansir Tribunnews.com

Ia berharap pemkab segera mendata warga miskin, untuk segera dibuatkan layanan kesehatan gratis. “Mulai dari yang benar-benar miskin, jangan ada yang terlewatkan,” ujarnya.

Ketua DPRD Sidrap Zulkifli Zain juga menyatakan pendapat yang sama. “Intinya segera data ulang,” tegas politisi Golkar ini.

Senada, Direktur Eksekutif Ganggawa Institute Mansur M mengatakan kebijakan Pemkab sejalan dengan semangat efesiensi anggaran yang tengah dijalankan.

Kebijakan efisiensi anggaran ini, sekaligus membenahi carut marutnya keuangan daerah yang diwarisi dari pemerintahan sebelumnya.

“Memang sudah tepat, jika warga yang mampu atau berkecukupan dialihkan ke BPJS mandiri,” katanya.

Mansur mengatakan, anggaran daerah yang selama ini dihabiskan untuk membayar BPJS warga berkecukupan, bisa dialihkan untuk membayar utang premi BPJS yang juga ditinggalkan pemerintahan sebelumnya.

“Pemerintah juga bisa meningkatkan layanan kesehatan dengan menaikkan upah tenaga kesehatan, membangun dan melengkapi fasilitas puskesdes, serta membangun RS pratama yang mudah dijangkau warga pelosok,” tandasnya.

Di media sosial, dukungan serupa disuarakan sebagian besar warganet. Mereka mendukung jika BPJS gratis hanya dinikmati oleh yang benar-benar berhak. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler