Connect with us
alterntif text

Regional

KPU Gowa Ajak Pemilih Muda Sosialisasi Lewat Vlog

Published

on

alterntif text

GOWA–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa makin gencar melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019.

Kali ini KPU Gowa menyasar ke pemilih muda yang dikemas dalam KPU Goes to School. Diantara kegiatannya adalah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah SMA serta mengadakan lomba video vlog dan mading tingkat pelajar SMA dan sederajat se Kabupaten Gowa.

Rabu, 20 Desember 2018 dilaksanakan lomba vlog dan lomba mading tingkat pelajar SMA/SMK se Kabupaten Gowa di aula Kantor KPU Gowa.

Dalam sambutan ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengajak para pelajar SMA dan SMK untuk membuat vlog sosialisasi bukan hanya karena ikut lomba, tapi juga ikut membantu KPU menjadi agen sosialisasi khususnya kepada pemilih milenial.

“Saya mengharapkan adik-adik pelajar juga setelah lomba ini senantiasa membuat vlog (video blog) untuk memberikan edukasi kepada pemilih muda untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu, minimal datang ke TPS menyalurkan hak suara tanggal 17 April 2018 mendatang,” ajak Muhtar yang akrab disapa Ute ini.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 14 Desember hingga 22 Desember 2018 yang di akhiri dengan melakukan kunjungan sosialisasi ke sekolah SMA 4 Malino pada 22 Desember nanti.

“Kegiatan sosialisasi ini kita targetkan agar pemilih pemuda ini semakin melek informasi terkait pelaksanaan pemilu 2019 sehingga dapat meningkatkan pertisipasi pemilih muda tentunya,” kata Nuzul Fitri, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM di sela-sela kesibukannya menilai mading dan vlog dari peserta lomba, Rabu (20/12/2018).

Diketahui kegiatan Goes to School ini telah melibatkan peserta sebanyak 350 siswa/siswi dari SMA 1 dan SMA 2 Gowa. Sedangkan sekolah yang mengikuti lomba video Vlog yakni 11 perwakilan SMA Negeri dan Swasta dan lomba mading melibatkan 28 siswa/siswi dari 6 sekolah.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler