Connect with us
alterntif text

Regional

SCRN FIP UNM Siap Helat Seminar Pendidikan

Published

on

MAKASSAR —Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club Raudhantun Ni’mah (SCRN) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Seminar Pendidikan. Kegiatan tersebut akan digelar di Ballroom Menara Pinisi, (8/12) mendatang.

Ketua Panitia pelaksana Seminar Pendidikan, Andi Reski Febriawan mengatakan, tujuan dari Seminar Pendidikan ini untuk memahamkan kepada pihak pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam atmosfer pendidikan bahwa bagaimanakah pendidikan mampu menjadi mesin pencetak generasi generasi emas yang mampu memajukan Indonesia sekaligus menjadi penggerak menuju kejayaan ummat.

Sebagaimana yang terkandung didalam QS. Baqarah Ayat 30 bahwa Allah hendak menjadikan khalifah dimuka bumi ini, maka salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk mencapai hal tersebut adalah dengan pendidikan.

“Memahamkan kepada seluruh pihak pihak yang berada dalam lingkup pendidikan agar mampu mengembalikan konsep pendidikan yang seutuhnya menjadikan manusia yang berilmu, beriman, dan beradab berdasarkan pendekatan Al-Qur’an dan tuntunan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam ,” katanya.

Mahasiswa asal Wajo ini berharap, semua pihak pihak dapat berperan aktif dalam proses pendidikan para generasi penerus bangsa, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat .

“Semoga dengan adanya Seminar Pendidikan ini semua pihak dapat mengetahui begitu pentingnya pendidikan dalam mencetak generasi generasi emas dan mengetahui bagaimana seharusnya pendidikan itu dijalankan ,” harapnya.

Kegiatan ini akan menghadirkan 2 Pemateri. Diantaranya, Dosen UNM sekaligus anggota tim penyusun pendidikan karakter UNM, Suarlin yang akan membawakan materi tentang “Peran Pendidikan Dalam Menyongsong Generasi Emas Indonesia” dan Ustad Sirajuddin Qasim akan membawakan materi tentang “Menuai Generasi Emas Islam”. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler